Lokasi Wisata di India yang Menarik Dikunjungi pada Desember

Penulis: Reza Perdana

Lokasi Wisata di India yang Menarik Dikunjungi pada Desember

Kinnaur (Holidify)

Jumat, 22 November 2019 | 14:31

Analisadaily - Desember mungkin menjadi bulan yang paling membahagiakan. Pada artikel ini, bagi Anda yang hendak berlibur ke India, banyak lokasi wisata yang direkomendasikan, mulai dari yang terbaik di Himalaya hingga pantai-pantai paling menarik.

Dilansir dari Times Travel, Jumat (22/11) berikut lokasi wisata yang menarik dikunjungi pada bulan Desember:

Rann Kutch

Rann Kutch (Travel Trikon)

Rann Kutch (Travel Trikon)

Jika Anda masih belum ke salah satu gurun pasir terbesar di dunia, Desember adalah waktu yang tepat. Inilah saat Rann Utsav yang terkenal ada di sini; cuaca yang sejuk menambah daya tariknya, tentu saja karena musim panas tidak kurang dari panas di sini.

Berjemur di bawah matahari terbenam di sini, tentunya Anda akan memiliki pemandangan yang tidak akan mudah untuk dilupakan.

Rann Kutch terletak di Gurun Thar di Gujarat, India dan Sind, Pakistan.

Diu

Diu (Flickr)

Diu (Flickr)

Ingin pergi ke pantai tetapi tidak ke Goa? Jika ya, maka Diu adalah tempat yang tepat untuk Anda. Bekas koloni Portugis, Diu adalah sebuah pulau dan memiliki beberapa pantai paling terpencil yang akan Anda temukan.

Ditambah dengan iming-iming makanan Portugis yang otentik, aliran es khusus Diu, dan hari-hari yang dihabiskan dalam menjelajahi karya agung arsitektur di sini, pastinya membuat Anda betah.

Diu adalah kota yang terletak di distrik Diu, Daman dan Diu, India. Kota Diu terletak di ujung timur Pulau Diu, dan dikenal akan benteng dan katedral Portugal lamanya. Kota ini juga merupakan kota perikanan

Kinnaur

Kinnaur (Holidify)

Kinnaur (Holidify)

Perjalanan ke Kinnaur pada bulan Desember kedengarannya cukup menantang, dan memang benar begitu. Anda dapat melihat hujan salju lebat, dan akan menjadi hal luar biasa bagi Anda yang hobi dengan petualangan 4WD.

Kinnaur adalah salah satu dari dua belas distrik administratif negara bagian Himachal Pradesh di India utara. Distrik ini dibagi menjadi tiga wilayah administrasi, Pooh, Kalpa, dan Nichar, dan memiliki enam tehsil.

Meghalaya

Meghalaya (Tourism of India)

Meghalaya (Tourism of India)

Meghalaya menjadi lebih bahagia di bulan Desember, dan Anda bisa menjadi orang luar yang berdarah murni di sini. Sementara air terjun di sekitar sedikit kering, orang dapat menikmati banyak trekking dan berjalan santai di sini. Juga, Desember adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi jembatan gantung gantung di sini.

Meghalaya, adalah sebuah negara bagian kecil di wilayah timur laut India. Kata "Meghalaya" berasal dari bahasa Hindi dan Sanskerta yang berarti "Rumah Awan"

Kumbhalgarh

Kumbhalgarh (Goibibo)

Kumbhalgarh (Goibibo)

Inilah saatnya untuk menjelajahi lebih banyak Rajasthan, menemukan tempat-tempat yang lebih dari sekadar biasanya. Jika perjalanan offbeat ke Rajasthan tinggi di pikiran Anda, kemas tas Anda untuk Kumbhalgarh.

1 Desember Anda dapat menyaksikan Festival Kumbhalgarh tahunan hingga 3 Desember. Sejumlah acara budaya akan diselenggarakan di sini untuk merayakan kontribusi mantan penguasa Maharana Kumbha pada seni.

Kumbhalgarh terletak sekitar 85 Km dari Udaipur dan terhubung dengan baik oleh taksi juga. Benteng Kumbhalgarh adalah daya tarik utama di sini, dan Anda pasti akan terpesona oleh kemegahannya.

Maladewa

Maladewa (Daily Mail)

Maladewa (Daily Mail)

Jika ada satu tempat yang merupakan definisi sempurna dari matahari, pasir dan pantai pada bulan Desember, itu adalah Maladewa. Perairan biru yang mempesona, laguna yang mengundang, air yang paling jernih untuk scuba-diving dan snorkeling, lengkap dengan vila-vila air terbaik membuatnya menjadi tempat yang tidak ada duanya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar