Taman Legoland Terbesar di Dunia Segera Dibangun

Penulis: Reza Perdana

Taman Legoland Terbesar di Dunia Segera Dibangun

Legoland Malaysia (Mapsofworld.com)

Jumat, 8 November 2019 | 21:45

Analisadaily - Merlin Entertainments, pemimpin global dalam hiburan keluarga berbasis lokasi, telah mengumumkan rencananya untuk membuka sebuah resor Legoland di distrik Jinshan, di Shanghai, China.

Operator taman hiburan Inggris telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah distrik Jinshan Shanghai, raksasa media dan hiburan China CMC, dan perusahaan investasi di belakang kekaisaran Lego Kirkbi untuk menginvestasikan sekitar US$500 juta di resor.

Dilansir dari Asia One, Jumat (8/11), resor ini diharapkan dibuka sampai setelah 2023. Resor ini juga akan mencakup hotel tema yang menggabungkan 250 kamar, ditambah dengan fasilitas lainnya. Resor ini menampilkan elemen Lego dan karakteristik budaya China.

Merlin mengoperasikan 13 objek wisata di China, termasuk Pusat Penemuan Legoland, Madame Tussauds, Pusat Kehidupan Laut, Penjara Bawah Tanah, Peppa Pig World of Play, dan Little BIG City.

"Sebagai kota gerbang dengan konsumen modern, Shanghai sudah menjadi rumah bagi banyak merek Merlin, dan sudah menjadi ambisi kami selama beberapa waktu untuk membangun taman hiburan skala penuh yang menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk membenamkan diri dalam pengalaman Legoland yang unik," kata kepala eksekutif Merlin Entertainments, Mr Nick Varney.

Direktur distrik Jinshan di Shanghai, Hu Weiguo mengatakan, Taman Legoland di Jinshan tidak hanya mendukung jembatan ekonomi antara Shanghai dan provinsi Zhejiang, dan lebih baik berkontribusi pada pengembangan terintegrasi berkualitas tinggi di Wilayah Delta Sungai Yangtze.

Selain Shanghai di China Timur, Legoland juga berinvestasi di China Barat. Pada bulan September, Merlin menandatangani perjanjian kemitraan dengan Pengembangan Pariwisata Budaya Zhongjun Global untuk membangun dan mengoperasikan Resor Legoland di provinsi Sichuan, di China Barat. Resor ini dijadwalkan dibuka pada 2023.

Legoland Sichuan akan berlokasi di dalam Wilayah Baru Tianfu di kota Meishan, sekitar 60 km selatan pusat kota Chengdu dan berjarak dua jam dari 30 juta penduduk.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar