Tempat-Tempat Menarik Dikunjungi saat Natal dan Tahun Baru

Penulis: Reza Perdana

Tempat-Tempat Menarik Dikunjungi saat Natal dan Tahun Baru

Desa Santa Claus di Finlandia (Daily Mail)

Sabtu, 30 November 2019 | 18:24

Analisadaily – Memasuki bulan Desember, perayaan besar segera menanti, yaitu Natal dan Tahun Baru. Ada beberapa tempat di belahan dunia, yang menarik dikunjungi untuk perayaan Natal atau Tahun Baru.

Dilansir dari Asia One, Sabtu (30/11), berikut tempat-tempat tersebut:

Desa Santa Claus, Finlandia

Menjelang Natal adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Desa Santa Claus di Rovaniemi, Finlandia.

Dikatakan sebagai kampung halaman resmi Sinterklas di Lapland, Anda juga dapat menyeberangi Lingkaran Arktik di sini, karena melintasi tepat di seberang desa.

Ada garis yang menunjukkan Lingkaran Arktik yang dilukis di seberang taman, dan Anda secara resmi memasuki Kutub Utara ketika Anda melewati garis itu.

Ada juga kantor pos tempat Anda dapat mengirim Kartu Natal atau mengirim surat dari Santa dengan cap pos Desa Santa Claus dikirim ke siapa pun, di mana pun di dunia.

Di Kantor Pos Santa Claus, Anda dapat duduk di pangkuan Santa, serta mengobrol dan mengambil foto bersamanya selama jam kantor-nya.

Ini juga merupakan tempat yang baik untuk melihat cahaya Utara.

Australia

Bagaimana kalau menuju ke New South Wales, Australia, untuk beberapa pasar Natal di mana Anda dapat menikmati makanan lokal yang lezat dan hiburan, serta menemukan cinderamata dan hadiah unik di lingkungan yang meriah.

Pasar Petani Carriageworks di Sydney menawarkan banyak produk lokal seperti puding prem buatan rumah, ceri segar, ham, keju dan banyak lagi.

Pasar Twilight Natal Watsons Bay menawarkan mode, mainan, hadiah, seni rupa, keramik, perhiasan, peralatan rumah tangga mewah, barang-barang kulit, aksesoris hewan peliharaan, bermacam-macam makanan dan minuman, serta wahana dan kegiatan anak-anak.

Pasar Natal Chippendale menawarkan produk lokal dan barang-barang unik dari desainer dan merek terkenal Sydney.

Jepang dan Korea Selatan

Pergilah ke Hokkaido di Jepang atau Gongwon-Do di Korea Selatan untuk merayakan dan menikmati Natal.

Salah satu tujuan musim dingin terbaik di Negeri Matahari Terbit, Hokkaido adalah tempat Anda dapat bermain ski, naik mobil salju, bermain arung jeram salju dan banyak lagi.

Sementara itu, Gongwon-Do terkenal memiliki salju tertinggi di Korea Selatan. Ini menjadikan tempat itu tujuan yang bagus untuk kegiatan salju dan es.

Bagi mereka yang suka memancing, lihat Festival Trout di Pyeongchang.

Singapura dan Thailand

Jika Anda lebih suka melihat kota yang dihiasi dengan lampu dan dekorasi yang meriah, maka Anda mungkin ingin pergi ke Singapura atau Thailand.

Berjalan-jalanlah di Orchard Road untuk menikmati lampu dan dekorasi yang meriah atau pergilah ke Marina Bay Singapore untuk hitung mundur ke Tahun Baru dan tampilan kembang api.

Di Bangkok, Thailand, pusat perbelanjaan diterangi dengan lampu dan dekorasi, dan hotel-hotel besar memiliki promo khusus untuk musim ini.

Anda juga dapat menikmati Tahun Baru di salah satu bar atap atau tempat hiburan malam di kota.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar